BBM lintas platform ( BBM for Android dan BBM for iPhone ) memang
sudah diluncurkan Oktober lalu dengan respon positif dari para pengguna
Android dan iPhone.
Namun, data terbaru yang dikeluarkan oleh Distimo mengungkapkan bahwa ternyata BBM lintas platform hanya populer di empat negara yakni Indonesia, Malaysia, India dan Filipina.
Di Indonesia, market share BBM lintas platform tercatat sebesar 39 persen jauh di atas LINE, WeChat, KakaoTalk, dan Viber.
Distimo melakukan pengukuran dan survey terhadap penyebaran aplikasi
BBM Android maupun iOS. Di empat negara tersebut BBM mampu berhasil
menandingi layanan instant messenger seperti LINE, WeChat, KakaoTalk,
dan Viber.
Namun, lain halnya di negara Cina, Jepang, dan Korea Selatan BBM for
Android dan iPhone masih belum bisa menandingi kepopuleran LINE, WeChat,
KakaoTalk, dan Viber secara signifikan.
Tingginya pengguna BBM for Android dan iPhone di Indonesia, Malaysia,
Filipina dan India turut didorong masih banyaknya minat masyarakat yang
menggunakan BlackBerry di Indonesia, Malaysia, Filipina dan India.
Pengguna Android di Indonesia terbilang cukup banyak juga menjadi
faktor BBM lintas platform berjaya di Indonesia. Pasalnya, menurut data
survey dari GfK Asia market share Android di Indonesia sebesar 72 %.
Berikut data prosentase market share BBM lintas platform di beberapa negara di Asia menurut Distimo:
0 Response to "BBM lintas plaform cuma booming di Indonesia saja"
Posting Komentar